Rabu 13 Mar 2024 22:16 WIB

Sniper Israel Tembaki Warga Jenin Setelah Jam Makan Sahur, Dua Orang Palestina Wafat

Pasukan Israel bunuh dua warga Palestina di Tepi Barat dalam serangan selepas sahur.

Rep: Lintar Satria/ Red: Reiny Dwinanda
Jalanan di kamp pengungsi Jenin rusak menyusul serangan Israel di kota Jenin, Tepi Barat, 25 Januari 2024. Pada Selasa (12/3/), penembak jitu Israel tewaskan dua warga Jenin.
Foto:

Dalam insiden di pos pemeriksaan tersebut, polisi mengatakan lima orang terlihat seolah tengah menyalakan "bahan peledak" dan berniat untuk melemparkannya ke jalan, sehingga mendorong pasukan Israel untuk melepaskan tembakan dan menangkap para pelaku. Pihaknya tidak mengonfirmasi adanya korban jiwa dan mengatakan tidak ada korban di antara jajarannya.

Sejak menyerang Gaza lima bulan yang lalu, Israel juga meningkatkan serangan di Tepi Barat. PBB mencatat sejak 7 Oktober lalu Israel sedikitnya sudah membunuh 358 orang di wilayah Palestina, seperempatnya adalah anak-anak.

Otoritas kesehatan Gaza mengatakan serangan udara dan darat Israel ke kantong pemukiman yang diblokade itu sudah menewaskan lebih dari 31 ribu orang dan melukai lebih dari 71.500 lainnya.

Serangan tersebut telah meratakan sebagian besar wilayah Gaza dan membuat sebagian besar dari 2,3 juta penduduknya mengungsi, yang menurut PBB seperempatnya terancam kelaparan. Afrika Selatan telah menggugat Israel di Mahkamah Internasional atas dugaan genosida di Gaza.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement