Selasa 19 Mar 2024 07:51 WIB

PDRM: Ada 42 Laporan Penjualan Kaus Kaki Berlafaz 'Allah'

Penjualan kaus kaki berlafadz Allah diduga melanggar dua pasal tindak pidana.

Pada Sabtu (16/3/2024), toserba KK Mart di Malaysia meminta maaf karena menjual kaus kaki bertuliskan lafadz Allah.
Foto:

Seruan Boikot KK Mart

Foto kaus kaki berlafadz "Allah" tersebut viral di media sosial. Warganet pun berang dan menyerukan untuk memboikot KK Super Mart.

"Kata 'Allah' sangat berharga di mata umat Islam, Allah adalah pencipta kita dan tindakan menempatkan Allah di kaki kita adalah sebuah penghinaan," kata Menteri Agama Mohd Na’im Mokhtar, dikutip Bernama.

Mengaku teledor, KK Super Mart pertama kali meminta maaf lewat unggahan di Facebook pada 13 Maret lalu. Ketika itu, pihak toserba mengonfirmasi barang bermasalah tersebut sudah tidak dijual lagi.

Dalam konferensi pers pada Sabtu (16/3/2024) lalu, KK Super Mart kembali menyampaikan permintaan maafnya. Insiden ini semakin menjadi sorotan masyarakat lantaran terjadi di bulan Ramadhan.

"Dengan rendah hati, saya meminta maaf kepada seluruh warga Malaysia, terutama mereka yang beragama Islam," kata pendiri KK Super Mart, KK Chai.

Menurut Chai, pengelolaan produk barang terkait dilakukan sepenuhnya oleh vendor melalui sistem penyewaan tempat. Staf KK Super Mart tidak melakukan pengawasan terhadap pengadaan barang tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement