Ahad 14 Apr 2024 17:02 WIB

Misi Iran untuk PBB Minta AS tak Ikut Campur dalam Konfliknya dengan Israel

Israel melancarkan serangan udara terhadap Israel sebagai serangan balasan.

Sistem pertahanan udara Iron Dome Israel diluncurkan untuk mencegat rudal yang ditembakkan Iran, di Israel, Ahad (14/4/2024). Iran melancarkan serangan militer langsung pertamanya terhadap Israel pada hari Sabtu. Militer Israel mengatakan Iran menembakkan lebih dari 100 drone pembawa bom ke arah Israel. Beberapa jam kemudian, Iran mengumumkan bahwa mereka juga telah meluncurkan rudal balistik yang jauh lebih merusak.
Foto:

Dilaporkan CNN, dalam pernyataan terbarunya kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Biden mengatakan bahwa pasukan AS tidak akan berpartisipasi dalam operasi balasan apapun terhadap Iran. Pernyataan sikap itu bersumber dari seorang pejabat senior Gedung Putih.

Kendati begitu, AS membantu Israel menjatuhkan hampir seluruh drone dan rudal yang ditembakkan Iran. Sementara itu, Kepala Staf Militer Iran Mayor Jenderal Mohammad Baqeri mengatakan Iran tidak berniat melanjutkan operasi melawan Israel,.

Baqeri menyatakan bahwa operasi militer tersebut telah selesai. Ia menyebut operasi militer tersebut dilakukan karena Israel telah melanggar batas terhadap Iran, dan hal tersebut tidak dapat diterima.

sumber : Antara, Anadolu, IRNA-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement