Jumat 10 May 2024 17:44 WIB

Israel akan Terima Bantuan Senjata Senilai Miliaran Dolar dari AS

AS juga meninjau ulang pengiriman senjata karena khawatir digunakan untuk serang Gaza

Rep: Lintar Satria/ Red: Friska Yolandha
 A group of Israeli soldiers holds an Israeli flag as they gather with military vehicles at an undisclosed position near the border fence with the Gaza Strip, in southern Israel, 09 May 2024. US Defense Secretary Austin at a Senate Appropriations Committee meeting on 08 May confirmed the Biden administration
Foto:

Tidak satu pun dari kesepakatan senjata ini bagian dari paket yang ditandatangani Biden bulan lalu yang termasuk bantuan untuk Israel dan bantuan kemanusiaan ke Gaza senilai 26 miliar dolar AS.

Risch dan Meeks dua dari empat anggota Kongres AS yang meninjau kesepakatan-kesepakatan senjata dengan negara asing. Empat anggota Kongres itu adalah ketua dan anggota Komite Hubungan Luar Negeri Senat dan ketua dan anggota Komite Hubungan Luar Negeri House of Representative.

Pada Kamis kemarin Netanyahu mengeluarkan pernyataan mengatakan Israel “akan berjuang sekuat tenaga” untuk menolak keputusan Biden. Partai Republik menuduh Biden mundur dari komitmennya terhadap Israel.

“Jika Panglima Tertinggi tidak dapat mengumpulkan keberanian politik untuk melawan kaum radikal di sisi kirinya dan membela sekutu yang sedang berperang, konsekuensinya akan sangat buruk,” kata ketua Senat dari Partai Republik, Mitch McConnell, dalam pidato di Senat. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement