Rabu 18 Jan 2017 14:06 WIB

Imlek di Melbourne Hadirkan Atraksi Cahaya Spektakuler

Tahun Baru Imlek di Melbourne.
Foto: ABC
Tahun Baru Imlek di Melbourne.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Festival Tahun Baru Imlek di Melbourne akan menghadirkan atraksi cahaya spektakuler, pagelaran budaya, pengalaman kuliner dan kegiatan publik yang dirancang untuk mendorong orang dari berbagai latar belakang budaya berkumpul bersama dan menikmati perayaan ini.

Gabungan antara perayaan Tahun Baru Imlek menyambut Tahun Ayam akan berlangsung mulai 27 Januari 2017 hingga 12 Februari 2017 dan menghadirkan atraksi cahaya spektakuler, pertunjukan budaya, pengalaman kuliner dan kegiatan publik yang telah dirancang untuk mendorong orang-orang dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan menikmati perayaan ini.

Kota Melbourna akan semarak selama 17 hari dengan perayaan yang dapat dirasakan di seluruh penjuru kota mulai dari Queensbridge Square, Queen Victoria Market, Emporium Melbourne, Federation Square, Museum China, Kebun Binatang Melbourne, Eureka Skydeck dan Southgate, hingga ke Docklands dan DFO South Wharf.

“Festival Tahun Baru Cina Melbourne merupakan salah satu event favorit di kota kami yang menyatukan keluarga dan kerabat untuk merayakan kebudayaan dan tradisi Cina di seluruh Melbourne,” kata Wali Kota Melbourne Robert Doyle.

Di antara acara utama dalam festival ini meliputi sejumlah kegiatan yang menarik di Queensbridge Square dimulai dengan hitung mundur peringatan Tahun Baru Imlek pada tanggal 27 Januari, atraksi cahaya dan kegiatan di Docklands setiap pekan selama berlangsungnya festival, pertunjukan oleh Cina di Melbourne Convention and Exhibition Centre pada 3 Februari, dan konser Tahun Baru oleh Music Orchestra Cina pada 9 Februari.

Chinese New Year, Melbourne
Tahun Baru Imlek di Melbourne. Kit Haselden Photography

Atraksi cahaya dalam festival ini meliputi burung merak di Docklands, ayam jantan yang menarik dan berwarna warni di Queensbridge Square, bunga-bunga yang bermekaran di South Wharf dan satwa mistis Cina di Queen Victoria Market. Perayaan ini akan memfokuskan diri pada upaya menggandeng masyarakat dengan komunitas mahasiswa internasional di kawasan Melbourne yang diperkirakan jumlahnya mencapai 175 ribu orang di dalam kota Melbourne, mulai dari senam Tai Chi dan perahu naga akan berusaha menggelar demo memasak dan makan malam fusion Asia di Gedung Eureka 89. Festival ini juga dengan bangga akan merayakan keragaman di kota yang majemuk di negara Bagian Victoria ini.

Jane Nathan, Kepala CNY United Pty Ltd, lembaga yang menyelenggarakan festival ini mengatakan : “Kita berharap dapat kembali sukses sebagaimana perayaan pada tahun tahun lalu. Kita telah mengembangkan yang sudah ada, dan menciptakan program baru untuk 2017 dan akan menghadirkan semua peristiwa di bawah satu merek yang kohesif. "

Acara hitung mundur Tahun Baru Imlek di Queensbridge Square dan perayaan kuliner Cina di Queen Victoria Market merupakan dua acara yang paling mendapat sorotan dengan menampilkan otoritas kuliner Cina dan selebriti chef, Elizabeth Chong dan pembawa acara dan tokoh TV serta pecinta makanan asal Melbournee, Lee Chan.

“Festival tahun baru Cina di Melbourne 2017 ini akan menampilkan keajaiban kota Melbourne dihidupkan sekali lagi selama dua pekan yang spektakuler,” kata Beverley Pinder, pejabat Festival tahun Baru Imlek.

Festival Tahun Baru Cina akan diluncurkan secara resmi di Eureka 89 pada 23 Januari 2017. Daftar lengkap program yang akan berlangsung dalam festival ini dapat ditemukan di www.cnymelbourne.com.au

Artikel ini dibuat oleh Pemerintah Victoria.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/wisata-nad-budaya/sponsored_vicgov_festival-tahun-baru-china-di-melbourne/8187002
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement