Rabu 14 Feb 2018 21:25 WIB

14 Ribu Tiket Pembukaan Commonwealth Games Salah Cetak

Meski terdapat kesalahan tanggal, tiket tersebut masih valid.

Tiket upacara pembukaan Commonwealth Games dicetak
Foto: ABC
Tiket upacara pembukaan Commonwealth Games dicetak "Kamis 4 April" harusnya "Rabu 4 April".

REPUBLIKA.CO.ID, GOLD COAST -- Tiket untuk menghadiri upacara pembukaan Commonwealth Games di Gold Coast masih benar-benar valid, meski dicetak dengan kesalahan tanggal, kata panitia penyelenggara. Sekitar 14 ribu tiket telah diterbitkan dengan tulisan "Kamis 4 April" tercetak pada tiket tersebut. Padahal hari yang benar adalah Rabu.

CEO Korporasi Commonwealth Games Gold Coast 2018 (GOLDOC), Mark Peters, mengatakan bahwa kesalahan pencetakan umum terjadi pada pagelaran besar, namun pada akhirnya itu adalah "kesalahan manusia" yang dibuat oleh penerbit tiket Ticketek.

Itu bukan kesalahan cetak pertama, tiga pagelaran sebelumnya juga dicetak dengan waktu yang tidak tepat, namun sejak saat itu telah diperbaiki. "Ada beberapa kesalahan pencetakan di cabang olahraga angkat besi, triatlon dan tenis meja, sehingga mereka langsung menghubungi semua orang, mengirim ulang tiket dan itu hanya bagian dari aktivitas mereka seperti biasa," kata Peters.

Namun, dia mengatakan mereka tidak akan menerbitkan kembali tiket untuk acara pembukaan.

"Yang satu ini dengan jumlah tiket [yang sudah tercetak dengan kesalahan tanggal] sebanyak 14.000 lembar, jumlahnya lumayan banyak, dan jelas itu sebabnya kami memberi banyak perhatian untuk memastikan kami berkomunikasi dengan semua orang tentang hal itu," katanya.

Email telah dikirim ke beberapa pemegang tiket untuk menjelaskan kesalahannya

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/tiket-pembukaan-commonwealth-games-salah-cetak/9448378
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement