Selasa 15 May 2018 17:37 WIB

Trem Tua Melbourne Dijual Murah

Trem tua bersejarah itu dijual seharga 1.000 dolar AS.

Trem Kelas W pensiunan di Newport Railway Workshops, Melbourne.
Foto: ABC
Trem Kelas W pensiunan di Newport Railway Workshops, Melbourne.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Sepotong sejarah Melbourne akan dijual dan dapat diboyong dengan harga murah, hanya 1.000 dolar Australia (sekitar Rp 10 juta). Ada 237 trem yang menikmati masa pensiun di Newport Railway Workshops dan 134 dari mereka akan dijual.

Harganya ditetapkan 1.000 dolar AS untuk pembeli pribadi dan bisnis, ditambah biaya transportasi dan relokasi. Juru bicara VicTrack James O'Brien mengatakan ikon Melbourne ini akan diberikan gratis untuk kelompok nirlaba, termasuk sekolah dan pemerintah lokal.

"Kami akan menutup biaya transportasi dan relokasi," katanya.

Trem kelas W di Newport Railway Workshops, Melbourne. (Supplied: VicTrack)

Calon pemilik trem harus menjelaskan bagaimana mereka akan merestorasi, menggunakan kembali dan memelihara trem sebagai bagian dari proses menyampaikan keinginan. "Ada banyak minat selama bertahun-tahun dari warga Victoria yang ingin mendapatkan trem pensiunan. Secara historis ada ratusan orang menghubungi kami dan bilang, 'Kalau Anda mau menjual ini, beritahu kami'. Kami mengharapkan banyak sekali aplikasi," kata O'Brien.

Panel independen akan dibentuk untuk menilai aplikasi. O'Brien mengatakan mereka akan mencari pelamar yang rencananya menunjukkan penggunaan terbaik untuk komunitas. "Jika Anda dapat menunjukkan kepada kami trem Anda akan dipajang begitu Anda memilikinya, itu akan memiliki bobot yang lebih tinggi selama proses penilaian," katanya.

Menteri Transportasi Umum Victoria, Jacinta Allan mengatakan trem pensiunan telah mengangkut jutaan orang Victoria selama masa kerja mereka. "Jika mereka tidak akan digunakan di jaringan, kami ingin membuat trem ini dapat diakses oleh komunitas. Ikon-ikon bergaya Victoria ini sekarang akan tersedia untuk hidup kembali dan dilestarikan untuk dinikmati oleh generasi mendatang," katanya.

Ada beberapa contoh hebat dari trem yang diubah untuk berbagai kegunaan termasuk sebagai kafe dan ruang kelas. Kelompok nirlaba Hands On Learning telah mengubah satu trem yang digunakan di Fitzroy High School. Proses pengajuan keinginan untuk memiliki trem akan dibuka dari 28 Mei hingga 6 Juli.

sumber : http://www.abc.net.au/indonesian/2018-05-15/trem-tua-melbourne-dijual-murah/9762736
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement