Ahad 08 Jul 2012 22:52 WIB

Analis AS: Hubungan Israel dan AS, Ibarat Tuan dan Budak

Zionis Israel
Foto: presstv
Zionis Israel

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang penulis Amerika dan ahli studi Islam Kevin Barrett mengungkapkan, Amerika Serikat (AS) adalah budak ekstremis partai Lika.ud Zionisme yang bertujuan mengacaukan seluruh Timur Tengah.

Hal itu dikatakan dia dalam sebuah wawancara dengan Press TV, Sabtu, (7/7). Menurut dia, Washington dan sekutunya penyebab ekstremis Likud Zionisme dan mencoba mengguncang seluruh wilayah.

"Saya pikir Likudniks ingin terjun di Timur Tengah ke dalam perang besar, yang akan memungkinkan mereka untuk menyelesaikan pembersihan etnis di Palestina dan untuk menghindari penuntutan sebelas September dan perang-perang yang mereka picu," kata Barrett, mengacu pada partai Likud Israel yang dipimpin Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

"Saya pikir, sebenarnya kepentingan partai Likud yang sedang dilayani. Bahkan kepentingan Israel, tetapi ekstremis sayap kanan Likud sedang melakukan destabilisasi wilayah ini," tuturnya lagi.

Ahli Islam Amerika itu juga menyatakan bahwa kekacauan di Suriah adalah upaya yang diatur untuk mengacaukan negara tersebut melalui AS dan mitra Israel, meskipun mereka tidak benar-benar mengatakan itu. "Saya pikir hubungan mereka adalah tuan dan budak," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement