Jumat 24 May 2013 21:43 WIB

Polisi Inggris Tahan Dua Pria dari Pesawat Pakistan

Ditangkap Polisi (ilustrasi)
Ditangkap Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepolisian Inggris menahan dua pria dalam satu penerbangan pesawat Pakistan International Airlines (PIA), Jumat (24/5). Keduanya ditahan karena dicurigai membahayakan pesawat setelah pesawat tersebut dikawal mendarat ke pelabuhan udara oleh jet-jet tempur.

Pesawat tersebut terbang dari Lahore, Pakistan ke Kota Manchester, Inggris, sebelum dialihkan ke Stansted di Essex, bagian selatan Inggris.

AFP melaporkan, jet-jet tempur itu mengawal pesawat komersil tersebut setelah ada laporan insiden di dalam pesawat, kata beberapa pejabat. Pesawat yang dikawal itu mendarat selamat di bandara Stansted.

"Pesawat dialihkan ke bandara Stensted dan telah mendarat," kata kepolisian di Essex, tempat bandara itu berlokasi, dalam pesan di Twitter.

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan mengatakan jet-jet tempur Typhoon telah dikerahkan dari pangkalan Angkatan Udara Kerajaan setelah insiden tersebut, beberapa saat sebelum pesawat Pakistan tersebut akan mendarat di Manchester Jumat sekira pukul 20.00 WIB.

"Jet Typhoon dari RAF Coningsby telah dikerahkan untuk menyelidiki insiden di pesawat itu di ruang udara Inggris," kata juru bicara kementerian itu.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement