Senin 29 Dec 2014 07:56 WIB
Feri Italia terbakar

Albania Terlibat dalam Operasi Pertolongan Feri Italia yang Terbakar

Kapal feri Norman Atlantic
Kapal feri Norman Atlantic

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Albania pada Ahad (28/12) ikut dalam operasi pertolongan penumpang yang terjebak di feri Italia yang terbakar, Norman Atlantic, di antara Italia dan Albania, demikian laporan media setempat.

Ada sebanyak 22 warga negara Albania di feri tersebut, demikian laporan Xinhua, Senin pagi. Jumlah itu bisa bertambah sebab karena dwi-kewarganegaraan yang dipegang oleh warga negara Albania, kata Kementerian Urusan Luar Negeri Albania.

Kementerian Pertahanan Albania menyatakan kementerian itu mengirim satu kapal Angkatan Laut untuk bergabung dalam operasi pertolongan tak lama setelah pusat upaya pencarian dan pertolongan di negeri tersebut diberitahu mengenai kebakaran yang terjadi di dek mobil kapal feri Norman Atlantic, Ahad pagi.

Semua pelabuhan Albania berada dalam kondisi siaga penuh untuk menghadapi situasi yang mungkin muncul dari merapatnya feri tersebut di pelabuhan mana pun dan kondisi kesehatan penumpang, kata Menteri Dalam Negeri Albania Sajmir Tahiri pada Ahad.

Api berasal dari dek mobil di kapal feri Norman Atlantic pada Ahad pagi. Norman Atlantic yang disewa oleh perusahaan pelayaran Yunani telah meninggalkan Pelabuhan Patras di Yunani pada Sabtu sora (27/12) menuju Pelabuhan Ancona, Italia, di Adriatik. Kebanyakan penumpang feri tersebut adalah warga negara Yunani.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement