Ahad 28 Jun 2015 14:37 WIB
AS Sahkan Pernikahan Sesama Jenis

Obama Diserang dengan Alkitab Edisi Terbaru

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden AS Barack Obama.
Foto: AP
Presiden AS Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, DENVER -- Calon Presiden dari Partai Republik, Mike Huckabee mengatakan bahwa Mahkamah Agung Amerika Serikat mencoba untuk menghapus hukum alam dan hukum Tuhan. Sebab, MA melegalkan pernikahan sesama jenis di seluruh bangsa.

Mantan Gubernur Arkansas tersebut meminta masyarakat AS mencemooh keputusan itu. Sama seperti ketika Presiden Abraham Lincoln membangun keadilan pada 1857. Saat hakim memutuskan bahwa orang kulit hitam tidak bisa menjadi warga Amerika. Huckabee juga mengatakan bila Presiden Barack Obama menentang pernikahan sesama jenis hingga 2012.

"Dia (Obama) berbohong pada tahun 2008, atau dia berbohong sekarang, atau Tuhan telah menulis ulang Alkitab dan hanya Barack Obama yang mendapat edisi baru," katanya saat KTT Konservatif Barat.

Ia merupakan salah satu kandidat presiden dari Partai Republik dalam pertemuan itu. Partai Republik juga menawarkan beberapa saran tentang apa yang harus dilakukan akan putusan pernikahan sesama jenis tersebut. Hal ini menyoroti tantangan partai pada isu-isu sosial menjelang pemilu 2016 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement