Jumat 25 Sep 2015 13:28 WIB

Putin Telepon Elton John Bahas Gay

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
Elton John dan pasangannya, David Furnish.
Foto: Reuters
Elton John dan pasangannya, David Furnish.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan telah menelepon penyanyi pop legendaris Elton John. Putin menyatakan siap bertemu dan berbicara dengan Elton John setelah penyanyi tersebut menyatakan keprihatinannya akan hak-hak gay di Rusia.

Juru bicara Putin, Dmitry Peskov mengatakan pemimpin Rusia tersebut benar-benar telah menelpon John.

"Putin menelepon dia, ia berkata 'Saya tahu beberapa orang telah melakukan aksi yang meniru pembicaraan telepon, tapi tak usah tersinggung, mereka tak berbahaya meski tak dibenarkan apa yang mereka lakukan'," ungkap Peskov mengutip Putin.

Panggilan telepon Putin dilakukan pada Kamis (24/9), sepekan setelah sepasang komedian Rusia tampil dengan berperan seolah-olah Putin sedang menelepon John menyoroti masalah gay.

Putin mengatakan, karena John adalah penyanyi populer dia akan siap bertemu untuk mendiskusika masalah yang menarik baginya tersebut. Namun kata Peskov, itu bisa dilakukan jika mereka bisa menemukan waktu yang pas.

Negara-negara Barat dan aktivis Hak Asasi Manusia telah mengecam Rusia karena perlakuan mereka terhadap gay. Elton sebelumnya juga menentang Undang-Undang Rusia 2013, yang melarang penyebaran propaganda gay di kalangan anak muda.

Putin selama ini mengatakan tak berprasangka terhadap gay. Tapi ia kerap membuat komentar yang menuai kritik aktivis karena dianggap ambigu dan menghina homoseksual.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement