Kamis 25 Aug 2016 13:22 WIB

Angin Tornado Ratakan Starbucks

Rep: MgRol81/ Red: Teguh Firmansyah
Badai Tornado di Amerika Serikat
Badai Tornado di Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANA -- Angin tornado menerjang pusat negara bagian Indiana, AS, beberapa kali pada Rabu (24/8). Akibatnya sejumlah rumah dan kafe Starbucks di kota Kokomo hancur, aliran listrik di perumahan warga Indianapolis pun padam.

Badai ini membuat kafe Starbucks rata dengan tanah. Namun, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Menurut petugas kepolisian setempat, pelanggan dan karyawan yang sedang berada di Starbucks saat badai menerjang segera masuk ke kamar mandi untuk melindungi diri mereka.

"Mereka semua masuk ke sana. Itu adalah langkah yang cerdas," katanya seperti yang dilansir dari Reuters, Kamis (25/8).

Ia menambahkan pembeli di supermarket setempat terdekat juga mengambil langkah cerdas dengan menunggu badai usai di dalam ruangan pendingin di belakang toko.

Terkait hempasan tornado ini, Gubernur dan calon Wakil Presiden AS Mike Pence, izin dari kampanye Donald Trump dan kembali ke Indiana. Pence mengatakan bahwa ada delapan awan tornado yang berputar di atas Indiana, dan hanya tiga yang menerjang daratan.

Baca juga, Tornado Tewaskan 78 Orang di Cina.

Menurut Pence, peringatan akan hempasan tornado telah disampaikan di 27 wilayah Hingga kini belum ada laporan korban tewas atau terluka parah karena tornado.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement