Kamis 29 Jun 2017 07:10 WIB

Macron Undang Trump ke Paris

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Agus Yulianto
Presiden terpilih Prancis Emmanuel Macron.
Foto: AP
Presiden terpilih Prancis Emmanuel Macron.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump diundang Presiden Prancis Emmanuel Macron ke Paris pada 14 Juli mendatang. Trump diundang untuk menghadiri upacara perayaan Hari Bastille.

"Sebagai bagian dari peringatan menandai peringatan 100 tahun masuknya AS ke dalam Perang Dunia I, Presiden AS Donald Trump telah menerima undangan dari Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron untuk menghadiri parade Hari Bastille pada 14 Juli mendatang," kata kantor kepresidenan Macron, seperti dilaporkan laman the Guardian, Rabu (28/6).

Pejabat Gedung Putih mengaku, telah menerima undangan Macron tersebut. Kendati demikian belum ada keterangan resmi apakah Trump akan menghadiri acara tersebut atau tidak. Baru-baru ini, Trump dan Macron menjalin komunikasi via telepon untuk membahas krisis Suriah. Keduanya dilaporkan sepakat untuk mengambil tindakan bila pemerintah Suriah kembali melakukan serangan senjata kimia.

Sebelumnya Macron memang telah menyatakan bahwa pemakzulan Presiden Suriah Bashar al-Assad memang bukan lagi menjadi prioritasnya. Menurutnya, dunia internasional harus tetap fokus untuk memerangi dan menumpas milisi ISIS.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement