Ahad 18 Feb 2018 15:35 WIB

Pesawat Penumpang di Iran Jatuh ke Kawasan Pegunungan

Dilaporkan mengangkut sekitar 60 hingga 100 penumpang ditamban enam awak kabin.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Winda Destiana Putri
Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

REPUBLIKA.CO.ID, TEHRAN -- Sebuah pesawat penerbangan komersil Iran jatuh di kawasan pegunungan dekat dengan kota Semirom di Provinsi Isfahan. Pesawat yang melayani rute penerbangan domestik itu jatuh sekitar pukul 5 pagi waktu setempat.

Seperti diwartakan Aljazirah, Ahad (18/2) pesawat hilang tersebut diketahui lepas landas dari bandara di Ibu Kota Tehran menuju Yasuj. Burung besi itu dilaporkan mengangkut sekitar 60 hingga 100 penumpang ditamban enam awak kabin.
 
Pesawat dilaporkan kehilnagan kontak dengan menawa pengawas setelah 20 menit lepas landas. Pesawat model ATR 72 itu sempat mencoba melakukan pendaratan darurat sebelum akhirnya lenyap dari radar.
 
"Pesawat terjatuh ke daerah pegunungan yang berada dekat dengan kota Semirom," kata Juru Bicara Layanan Darurat Iran Mojtaba Khaledi.
 
Pemerintah setempat lantas segera mengirim tim evakuasi guna mencari korban selamat dari kecelakaan tersebut. Sayangnya, upaya penyelamatan korban yang tengah dilakukan terhambat cuaca buruk.
 
Evakuasi terpaksa dilakukan menggunakan helikopter menyusul kabut tebal dan sulitnya akses ke daerah pegunungan tersebut. Berdasarkan laporan media setempat, petugas medis kesulitan mencapai lokasi kecelakaan jika menggunakan mobil ambulan.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement