Selasa 16 Aug 2011 08:23 WIB

Palestina: Serangan Udara Israel di Jalur Gaza Lukai Tiga Orang

REPUBLIKA.CO.ID,JERUSALEM--Pesawat tempur Israel melancarkan serangan terhadap Jalur Gaza, Selasa pagi, sehingga tiga orang luka parah, kata beberapa sumber medis Palestina. Serangan itu ditujukan ke wilayah Zeitun di sebelah timur Kota Gaza, kata sumber tersebut, dan dilancarkan setelah juru bicara polisi Israel mengatakan satu roket telah ditembakkan dari Jalur Gaza ke kota kecil Beersheva di Israel selatan, tanpa merenggut korban.

Wanita juru bicara militer Israel, sebagaimana dikutip AFP Selasa, belum mengkonfirmasi atau membantah serangan itu. Radio Israel mengatakan, roket kedua telah ditembakkan ke Beersheva, tapi tak diketahui di mana roket tersebut jatuh.

Sejak Juli telah terjadi peningkatan jumlah roket yang ditembakkan ke Israel selatan dari Jalur Gaza dan diikuti oleh serangan balasan oleh Angkatan Udara Israel setelah beberapa bulan keadaan tenang. Pada April terjadi bentrokan sengit, setelah satu rudal anti-tank menghantam satu bus sekolah Israel dan menewaskan seorang remaja.

Israel membalas serangan itu dengan serangkaian serangan udara yang menewaskan sedikitnya 19 orang dalam kerusuhan paling mematikan sejak agresi militer 22-hari Israel, yang memporak-porandakan Jalur Gaza pada Desember 2008-Januari 2009.

 

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement