Ahad 30 May 2010 08:16 WIB

Rp 25 Miliar dari Indonesia untuk Palestina

Rep: c01/ Red: Siwi Tri Puji B
Mahmoud Abbas
Foto: .
Mahmoud Abbas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pemerintah Indonesia mengucurkan bantuan senilai Rp 25 Miliar untuk perbaikan infrastruktur di Palestina. "Pemerintah berkomitmen untuk membantu perbaikan infrastruktur sarana sosial seperti rumah sakit," kata juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, saat dihubungi Republika, Sabtu (29/5).

Julian mengatakan dalam pertemuan tersebut, Abbas menginformasikan tentang perkembangan terakhir yang terjadi di Palestina. Meski demikian informasi tersebut, menurut Julian bersifat umum dan tidak spesifik seperti kasus blokade bantuan beberapa negara dan komunitas internasional ke Palestina melalui jalur laut.

Dalam pertemuan tersebut, Julian mengatakan Abbas juga meminta dukungan moral kepada pemerintah dan rakyat Indonesia untuk perdamaian yang dinantikan oleh rakyat Palestina. Ia pun menyatakan Abbas sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dan merasakan persahabatan dengan rakyat Indonesia. "bukan segi material tetapi dari persaudaraan dan persahabatan yang ditawarkan,"ujar Julian.

Sejumlah menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu II turut hadir dalam pertemuan ini. Di antaranya Menko Polhukam Djoko Santoso, Mensesneg Sudi Silalahi, Menag Surya Dharma Ali, Menlu Marty Natalegawa, dan Menkes Endang Rahayu Setyaningsih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement