Sabtu 30 May 2015 04:54 WIB

Serangan Udara Saudi Tewaskan Tujuh Warga Yaman

Rep: C32 / Red: Ani Nursalikah
Militer Arab Saudi dikerahkan ke Yaman untuk memerangi Houthi.
Foto: Reuters
Militer Arab Saudi dikerahkan ke Yaman untuk memerangi Houthi.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Arab Saudi kembali melakukan serangan udara baru terhadap Yaman. Seperti yang dilansir oleh APA pada Sabtu (30/5), serangan tersebut dilaporkan telah menyebabkan tujuh warga Yaman meninggal.

Pesawat-pesawat tempur Saudi menyerang sebuah rumah sakit di Yaman. Tak hanya itu, dikabarkan juga serangan udara tersebut merusak rumah di distrik Bani Hashish, Provinsi Barat Sana’a pada Jumat.

Seperti yang dilansir oleh TV Yaman al-Masirah, tak hanya tujug orang tersebut yang menjadi korban. Beberapa orang yang lainnya juga dikabarkan terlukia dalam serangan udara tersebut.

Selain serangan tersebut, terjadi juga serangan udara yang dilakukan oleh Arab Saudi di daerah lain. Serangan tersebut terjadi di daerah distrik Tayal Khawlan di Provinsi Sana’a, distrik al-Arish di Privinsi Selatan Aden, dan distrik al-Ashraf di Provinsi Ma’rib Tengah. 

Sementara itu, TV Lebanon al-Mayadeen melaporkan Pangkalan Militer VZabouh di Ibukota Yaman juga ditargetkan oleh pesawat tempur Saudi. Lalu dikabarkan juga Jet Saudi menyerang sebuah rumah di distrik Razeh daro Provinsi Barat Laut Sa’ada.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement