Selasa 04 Aug 2015 08:10 WIB

34 Orang Tewas dalam Bentrokan dengan ISIS di Irak

Suasana dekat kota Ramadi Irak.
Foto: AP
Suasana dekat kota Ramadi Irak.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMADI -- Pasukan keamanan Irak pada Senin (3/8) terus terlibat bentrokan dengan anggota ISIS di Provinsi Anbar, sehingga menewaskan 34 orang dan melukai 23 orang lagi.

Seorang sumber keamanan mengatakan di Provinsi Anbar, Irak Barat, bentrokan sengit berkecamuk pada pagi hari antara petempur ISIS dan pasukan keamanan yang didukung oleh milisi sekutunya, yang dikenal dengan nama Hashd Shaabi atau Gerakan Rakyat di Daerah Huseibah Ash-Sharqiyah di bagian timur Ibu Kota Provinsi itu, Ramadi.

Sebanyak 11 petempur ISIS dan enam anggota pasukan keamanan tewas. Dalam bentrokan terpisah dengan anggota ISIS di Abu Flies, tepat di sebelah timur Ramadi yang berada sekitar 110 kilometer di sebelah barat Ibu Kota Irak, Baghdad, tujuh polisi tewas dan empat lagi cedera.

Sementara itu, lima orang tewas dan delapan orang cedera dalam satu serangan udara oleh helikopter Pemerintah Irak terhadap tempat yang diduga sebagai posisi ISIS di dekat Kota Khaldiyah, sekitar 80 kilometer di sebelah barat Baghdad.

Selain itu, satu lagi helikopter bermeriam menggempur Daerah An-Nassaf di dekat Kota Fallujah, yang dikuasai ISIS dan berjarak sekitar 50 kilometer di sebelah barat Baghdad.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement