Rabu 07 Feb 2018 17:05 WIB

Suriah Berhasil Cegah Serangan Israel ke Damaskus

Pesawat Israel terbang di atas wilayah Lebanon saat menembakkan rudal ke Suriah.

Rep: Marniati/ Red: Budi Raharjo
Bangunan hancur akibat serangan udara Israel. (ilustrasi)
Foto: EPA/Mohammed Saber
Bangunan hancur akibat serangan udara Israel. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,DAMASKUS -- Suriah mengatakan pada Rabu (7/2) bahwa pihaknya telah menanggapi agresi terbaru Israel setelah pesawat Israel menargetkan sebuah pos militer di dekat Damaskus.

Kantor berita negara Suriah SANA mengatakan pertahanan udara Suriah menghadapi pesawat-pesawat Israel. Sebuah pernyataan militer Suriah mengatakan pesawat tersebut terbang di atas wilayah Lebanon saat mereka menembakkan rudal ke sebuah pos di dekat ibu kota Suriah.

 

Tidak ada komentar langsung dari Israel terkait hal ini.Ini adalah tuduhan kedua yang dilayangkan Suriah kepada Israel dalam waktu kurang dari sebulan.

Militer Suriah pada 9 Januari menuduh Israel meluncurkan rudal yang menargetkan pos terdepan militer di daerah Qutayfeh, di daerah pedesaan Damaskus. Militer mengatakan bahwa serangan tersebut menyebabkan kerusakan material.

Israel telah melakukan puluhan serangan udara di Suriah dalam perang sipil Suriah. Israel meyakini Suriah melakukan pengiriman senjata yang ditujukan untuk kelompok militan Hizbullah Lebanon, yang berperang bersama pasukan pemerintah Suriah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement