Jumat 03 Sep 2010 08:22 WIB

Pakistan Tingkatkan Keamanan Setelah Serangan Bom Lahore

REPUBLIKA.CO.ID,LAHORE--Pakistan meningkatkan keamanan di kota Lahore, Kamis setelah tiga serangan bom yang menewaskan 33 orang dan mencederai 171 lainnya sementara pemerintah dukungan AS itu kewalahan menghadapi banjir. Ledakan-ledakan yang menghantam satu prosesi Syiah yang menghancurkan semua tanda-tanda resmi gerilyawan pro Taliban, yang melancarkan aksi kekerasan dengan tujuan menggoyahkan pemerintah.

Pemerintah mungkin akan menghadapi aksi kekerasan baru gerilyawan sementara berusaha menangani banjir terburuk negara itu dan krisis ekonomi jangka panjang akibat masalah-masalah itu, kata para pengamat keamanan. Banjir melanda negara itu sementara militer mengatakan mereka telah mencapai kemajuan dalam perang menghadapi Taliban.

Washington ingin melihat Pakisan yang stabil yang dapat membantu memerangi kelompok garis keras di Afghanistan dan di dalam perbatsannya sendiri. Para pejabat Pakistan dan AS khawatir kelompok-kelompok garis itu dapat memanfaatkan kekacauan itu dan penderitaan akibat banjir itu menghimpun kembali kekuatannya.

sumber : ant/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement