Ahad 09 Jan 2011 07:23 WIB

Kabut di Islamabad Alihkan Pendaratan Pesawat Menlu Jerman

Guido Westerwelle
Foto: n
Guido Westerwelle

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD--Kabut mencegah pesawat menteri luar negeri Jerman untuk mendarat di Islamabad pada Sabtu dan mengalihkan pendaratan ke kota sebelah timur negara tersebut, Lahore, kata pejabat berwenang.

Menlu Jerman Guido Westerwelle dijadwalkan tiba di ibu kota Pakistan Islamabad pada Sabtu pagi untuk kunjungan dua hari dengan tujuan membicarakan isu bilateral dan regional, kata kementerian luar negeri.

Pernyataan pers bersama Menlu Pakistan Shah Mahmood Qureshi dan Menlu Jerman Guido Westerwelle yang dijadwalkan berlangsung di kantor Kementerian Luar Negeri pada Sabtu pukul 14.00 waktu setempat ditunda selama beberapa jam, kata pejabat terkait.

Menlu Jerman akan menunggu di Lahore hingga kabut berkurang atau akan melanjutkan perjalanan lewat jalan darat, ujar sumber resmi.

Menlu Westerwelle juga akan bertemu Perdana Menteri Syed Yousuf Reza Gilani.

Puluhan penerbangan tertunda sejak turunnya kabut musiman pada tahun ini yang mengurangi jarak pandang hingga nol pada beberapa wilayah, membuat tinggal landas dan pendaratan hampir tidak mungkin dilakukan di bandara internasional Islamabad.

Kabut musim dingin yang turun di banyak kota di Pakistan termasuk di ibukota juga mengganggu lalu lintas di jalan raya dan jalan utama.

Jalan raya antara Islamabad dan kota sebelah barat laut Peshawar terputus pada Sabtu, menyebabkan banyak masalah bagi para penumpang.

Lalu lintas dialihkan ke jalan lama Grand Trunk dan sulit untuk menampung ribuan kendaraan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement