Rabu 02 Mar 2011 11:46 WIB

Pria Yang Seumur Hidupnya Menulis Puisi Cinta untuk Sang Istri (4)

Moss Rich dan Milly
Foto: mirror.co.uk
Moss Rich dan Milly

REPUBLIKA.CO.ID,LOND0N - Cinta sejati itu benar-benar ada. Moss Rich (100) sepanjang umurnya selalu menuliskan puisi cinta untuk sang istri, Milly, yang kini berusia 93 tahun. Apakah puisi yang menjadi rahasia mengapa pernikahan mereka lenggeng dan bahagia?

"Begitu banyak orang bertanya rahasia pernikahan kami. Tapi, aku sedang benar-benar jujur ketika saya mengatakan tidak ada rahasia apapun," kata Milly. "Moss selalu bijaksana dan perhatian. Saya percaya pernikahan kami telah berlangsung dengan sangat baik karena kita menghargai satu sama lain.’’

"Saya tidak berpikir pernikahan adalah sesuatu yang Anda bekerja padanya. Saya pikir Anda berbaring dan menikmati membiarkannya mengalir di atas Anda. Bila Anda memiliki pernikahan yang bahagia, waktu hanya berlalu begitu saja,’’ tambah Milly. "Kami selalu menghindari pertengkaran. Jika Anda berpikir tentang hal ini, layak tidak ada yang berdebat."

Tapi, Milly sempat bercanda ketika memberikan rahasia kelanggengan pernikahan mereka. "Saya pikir dia mungkin menderita ketulian perkawinan," seloroh Milly.

Sementara, Moss yakin bahwa dirinya dan Milly telah berkontribusi sama untuk pernikahan mereka. "Setelah kami menikah dan mulai hidup bersama, saya segera menemukan bahwa kami berdua didukung oleh satu sama lain dan bergantung pada satu sama lain,’’ kata Moss. ‘’Bagi saya, saling pengertian dan memberi-menerima pandangan sangat penting dalam membuat sebuah hubungan. "

Pasangan itu telah tinggal di Sussex di dekat Brighton Hove selama lebih dari 40 tahun. Mereka menikah dengan izin khusus di Sinagoga di London. Mereka memiliki satu anak perempuan bernama Shula.

Sekarang tuli dan buta menyerang Moss. Namun, kecacatan tidak membuat goyah Moss untuk tetap menuliskan puisi cinta untuk Milly.  "Saya berharap kartu saya yang telah ditulis untuk istri saya selama bertahun-tahun itu berbicara sendiri."

sumber : mirror.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement