Sabtu 11 Aug 2018 00:15 WIB

Penembakan di Kanada, Empat Tewas

Polisi mendesak warga tetap di dalam dan mengunci pintu.

Ilustrasi Penembakan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Penembakan

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Sedikitnya, empat orang tewas dalam penembakan di kota Fredericton, Kanada timur, Jumat (10/8). Polisi Fredericton di Twitter menyatakan kejadian itu sedang berlangsung dan ada beberapa korban jiwa. Polisi mendesak warga tetap di dalam dan mengunci pintu.

Pada 2014, penembakan besar di New Brunswick menewaskan tiga polisi Kanada dan melukai dua lagi di Moncton. Pada saat itu, kejadian tersebut menjadi salah satu yang terburuk di Kanada.

Kanada menerapkan undang-undang senjata lebih keras daripada di Amerika Serikat dan serangan mematikan terhadap polisi jarang terjadi. Tapi penyebaran senjata mengakibatkan peningkatan kejahatan bersenjata dalam beberapa tahun belakangan.

Pada bulan lalu, seorang pria bersenjata berjalan di jalan sibuk Toronto, membunuh dua orang dan melukai 13 sebelum menembak diri. Pada Kamis, Ontario menjanjikan tambahan uang untuk polisi dan menahan tersangka ketika mereka menunggu sidang atas tuduhan kejahatan bersenjata. Ontario bergulat dengan peningkatan penembakan melibatkan senjata, yang diperoleh di dalam negeri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement