Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Tunawisma di Sacramento Berlindung di Masjid Selama Musim Dingin

Rabu 23 Dec 2015 20:18 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ani Nursalikah

Lebih dari 100 tunawisma di Kota Sacramento, Kalifornia mendapatkan perlindungan dari salah satu masjid setempat, yaitu Salam Islamic Center.

Lebih dari 100 tunawisma di Kota Sacramento, Kalifornia mendapatkan perlindungan dari salah satu masjid setempat, yaitu Salam Islamic Center.

Foto: worldbulletin

REPUBLIKA.CO.ID, SACRAMENTO -- Lebih dari 100 tunawisma di Kota Sacramento, Kalifornia mendapatkan perlindungan dari salah satu masjid setempat, yaitu Salam Islamic Center.

Pelayanan terhadap tunawisma ini merupakan salah satu program Sacramento Winter Sanctuary yang memberikan perlindungan terhadap para tunawisma selama musim dingin. Paling tidak setiap malam pada akhir pekan, pintu masjid dibuka selebar-lebarnya untuk bisa menampung para tunawisma di sekitar kota Sacramento.

Selain mendapat perlindungan, para tunawisma itu mendapatkan makanan untuk menghangatkan badan di tengah deraan cuaca musim dingin. Selain itu, para tunawisma juga mendapatkan selimut dan pakaian yang masih layak pakai.

''Saya bekerja di pemukiman, tapi saat ini saya sedang mengumpulkan uang untuk bisa mendapatkan tempat saya kembali. Saya selama ini tidur di tenda,'' kata salah satu tunawisma, Karen Shorter, seperti dikutip Foxnews, Rabu (23/12).

Menurut Direktur Eksekutif Salam Islamic Center Metwalli Amer, program bantuan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan nilai-nilai keislaman. ''Ini menjadi bagian dari kepercayaan Islam. Kami harus bersikap baik. Kami harus memberikan makanan kepada yang membutuhkan. Kami harus bisa membuat mereka merasa seperti di rumah,'' ujar Metwalli.

Selain memberikan perlindungan dan kehangatan pada Sabtu malam, para petugas di Salam Islamic Center juga menyediakan sarapan bagi para tunawisma pada Ahad pagi.

Baca juga:

Main Biola di Depan Mahasiswi, Guru Asing di Saudi Dipecat

9 Bencana Industri Paling Tragis di Cina

Sinyal Radio ISIS Tembus Hingga ke Pakistan

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA