Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Rusia Sita Heroin Afghanistan

Kamis 07 Nov 2013 21:40 WIB

Red: Didi Purwadi

Narkoba

Narkoba

Foto: ROL/Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Badan anti-narkoba Rusia, Rabu (6/11) waktu setempat, mengatakan bahwa pihaknya telah menyita heroin Afghanistan total senilai 46 juta dolar AS. Heroin sekitar 145 kilogram itu disita selama seri terbaru operasi penggerebekan.

Obat-obatan telah diselundupkan dari Tajikistan dalam truk yang melewati Kirghizstan dan Kazakhstan pada akhir Oktober.

"Enam peserta dari kelompok kejahatan terorganisir internasional yang terdiri dari warga negara Federasi Rusia dan republik-republik Asia Tengah ditahan," kata Dinas Pengawasan Obat Federal dalam sebuah pernyataan.

Operasi polisi tersebut dilakukan dalam beberapa tahap. Awalnya, sebanyak 32 kilogram heroin disita dari diduga seorang anggota geng di wilayah Moskow.

Dari tersangka lain yang ditahan segera setelah itu, aparat menemukan 26 kilogram dengan beberapa obat. ''Seorang tersangka ketiga memiliki 27 kilogram,'' kata pernyataan tersebut.

Tahap akhir dari operasi mengakibatkan penangkapan tiga orang diduga kurir narkoba di Rusia tengah di Wilayah Vladimir. Sebanyak 59 kilogram disita dari sebuah truk yang diakui dimiliki oleh salah satu kurir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA