Selasa 21 Jan 2014 20:27 WIB

Bill dan Melinda Gates Merilis Surat Tahunan untuk Rakyat Miskin

Bill Gates dan Melinda Gates
Foto: thecasualtruth.com
Bill Gates dan Melinda Gates

REPUBLIKA.CO.ID, SEATTLE  -- Hari ini (Selasa, 21/1), Bill dan Melinda Gates akan membagikan Surat Tahunan 2014 yang mereka buat bersama. Surat Tahunan 2014 merupakan surat tahunan keenam yang dirilis pasangan ini.

Surat tahunan keenam ini mengambil tema 'Tiga Mitos yang Menghambat Kemajuan untuk Rakyat Miskin'. Isi surat tersebut menyoroti tiga kekeliruan seputar usaha global untuk mengakhiri kemiskinan yang ekstrem.

Tiga mitos yang keliru tersebut adalah negara-negara miskin akan tetap miskin, bantuan asing akan menjadi percuma, dan menyelamatkan banyak hidup malah berakibat populasi berlebih.

Pada kenyataanya, tulis Bill dan Melinda Gates, kehidupan kini telah lebih baik lagi bagi orang-orang di seluruh dunia. Menurut mereka, orang-orang dapat hidup lebih lama, dengan lebih sehat, dan tingkat kemiskinan pun telah berkurang separuhnya dalam 25 tahun terakhir.

Selain itu, kematian anak-anak berkurang drastis. Banyak negara, yang sebelumnya merupakan penerima bantuan, kini telah mapan.

Bill dan Melinda Gates ingin menghapus mitos-mitos tersebut karena masyarakat global terlalu sering memiliki alasan untuk tidak bertindak.

sumber : ANTARA/PRNewswire
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement