Rabu 15 Nov 2017 00:55 WIB

Hariri akan Kembali ke Lebanon dalam Dua Hari

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Ani Nursalikah
Poster mantan perdana menteri Lebanon Saad Al-Hariri.
Foto: Reuters
Poster mantan perdana menteri Lebanon Saad Al-Hariri.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Perdana Menteri Lebanon Saad al-Hariri yang mengundurkan diri dari jabatannya pada 4 November lalu mengatakan, saat ini dia baik-baik saja dan akan kembali ke Lebanon dalam dua hari ke depan.

Menulis di Twitter, Hariri meminta Lebanon tetap tenang. Dia mengatakan keluarganya akan tinggal di Arab Saudi dan menyebut Saudi sebagai negara mereka, Selasa, (14/11).

Pengunduran diri Hariri saat di Arab Saudi membuat Lebanon terjerumus dalam krisis politik. Pejabat tinggi Pemerintah Lebanon dan politikus senior yang dekat dengan Hariri percaya Saudi memaksanya berhenti dan telah menahannya dari keinginannya sejak saat itu.

Hariri ketakutan akan pembunuhan dirinya dan menuduh Iran dan Hizbullah Lebanon menaburkan perselisihan di dunia Arab saat pidato pengunduran dirinya. Hariri memberikan sambutan publik pertamanya pada Ahad.

Presiden Lebanon Michel Aoun mengatakan, dia yakin Saudi membatasi kebebasan Hariri. Ia juga menolak pengunduran dirinya sampai dia kembali dari Saudi. Krisis politik mendorong Lebanon ke garis depan persaingan antara Saudi dan Iran dimainkan di medan perang dari Suriah ke Yaman.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement