Advertisement

Badai Pasir di Jerman Hempaskan Delapan Nyawa

Sabtu 09 Apr 2011 13:17 WIB

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah badai pasir di utara Jerman yang mengakibatkan jalan raya tertumpuk pasir dan mengakibatkan delapan warga tewas serta sekitar 41 lainnya mengalami luka-luka. Jurubicara Rostok, Volker Wener mengatakan operasi penyelamatan tetap akan dilakukan meski jumlah korban sudah diketahui dan akan terus bertambah.

Setidaknya 41 warga mengalami luka-luka yang serius, dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Lainnya mengalami depresi karena shock dan mengalami luka memar dan langsung mendapatkan perawatan di lokasi kejadian, ujar Werner.

Sekitar 110 warga yang berada di 80 mobil-mobil dan truk juga diterjang badai pasir Jumat (8/4) yang membawa sekitar beberapa kilometer dari laut Baltikm, ujar Werner. Setidaknya sekitar 17 kendaraan terbakar termasuk truk yang membawa bahan mudah terbakar. "Sayangnya, sepertinya jumlah total kematian dapat bertambah banyak," tambah Werner.

Beberapa mayat berada di dalam kendaraan yang terbakar. Ia menambahkan, "sebuah truk menabrak sebuah mobil, jadi kami belum tahu berapa banyak orang di dalam mobil," katanya.

Kecelakaan di negara bagian Mecklenburg-Vorpommern disebabkan oleh badai pasir, tetapi tidak jelas apakah ini berkurang menjadi tiba-tiba kehilangan penglihatan atau pasir di jalan, kata Werner. Angin kencang mungkin telah mengangkut pasir dari ladang berdekatan - salah satu dari mereka yang baru dibajak - jalan raya empat jalur.

Daerah tersebut baru-baru ini mengalami kondisi kekeringan yang berkepanjangan, mempengaruhi pertanian dan meninggalkan terkena erosi tanah.

Sumber : AP/ News.com.au
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA