Rabu 14 Nov 2012 10:45 WIB

Skandal Seks Militer AS: 'Kesepakatan' di Sepanjang Sungai Potomac (2)

Paula Broadwell
Foto: AP/The Charlotte Observer, T. Ortega Gaines
Paula Broadwell

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Skandal seks menerpa direktur badan intelijen Amerika Serikat (CIA), David Petraeus, yang akhirnya memilih mengundurkan diri. Kasusnya semakin kompleks karena bergaung di sekitar lingkup kekuasaan di Washington.

Di bawah ini adalah tokoh-tokoh utama dalam kasus tersebut dan jaring-jaring terbelit yang menghubungkan mereka. Selain Petraeus sebagai tokoh utamanya, ada tokoh utama perempuan dalam skandal perselingkuhan tersebut.

Paula Broadwell

Perempuan utama dalam drama perselingkuhan ini adalah Paula Broadwell. Dia merupakan mantan anggota Angkatan Darat berumur 40 tahun.

Ahli di bidang anti-terorisme itu tinggal di Charlotte, North Carolina, bersama suaminya yang ahli radiologi dan kedua putera kecil mereka.

Petraeus pertama kali bertemu Broadwell ketika ia menjadi pembicara di Universitas Harvard tahun 2006.

Pada saat itu, ia memberikan kartu namanya kepada Broadwell dan menawarkan bantuan ketika Broadwell menceritakan kepadanya tentang ketertarikannya untuk mengadakan penelitian.

Dua tahun kemudian, Broadwell yang menulis topik disertasi berupa studi kasus tentang kepemimpinan Petraeus itu diundang sang jenderal untuk lari di sepanjang Sungai Potomac di Washington.

Pelari triathlon itu kemudian mengatakan di situlah Broadwell "melakukan kesepakatan" dengannya. Pada tahun 2010 dan 2011, Broadwell melakukan tiga kali kunjungan ke Afghanistan. Dia mendapatkan akses penuh kepada Petraeus dan komandonya untuk penulisan buku biografi berjudul "All In: The Education of General David Petraeus."

Petraeus mengatakan kepada teman-temannya bahwa perselingkuhan mereka dimulai pada November 2011. Itu dua bulan setelah ia diangkat sebagai direktur CIA.

Ia mengatakan dirinya mengakhiri perselingkuhannya dengan Broadwell pada sekitar empat bulan lalu.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement