Ahad 03 Feb 2013 18:20 WIB

Hobi Menembak Obama Kejutkan Warga AS

Rep: Nur Aini / Red: Citra Listya Rini
Hobi Menembak Presiden AS Barack Obama
Foto: New York Times
Hobi Menembak Presiden AS Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Di tengah maraknya insiden penembakan dan pembunuhan massal di Amerika Serikat (AS), Gedung Putih merilis sebuah foto yang menunjukkan hobi Presiden AS, Barack Obama. Foto tersebut memperlihatkan Obama yang sedang menembak.

Gedung Putih berusaha menghentikan rumor tentang hobi menembak Obama dengan merilis sebuah foto pada Sabtu (2/2) waktu setempat. Foto itu dirilis hanya dua hari sebelum penyusunan aturan pembatasan kepemilikan senjata. 

Obama berjanji akan berupaya membatasi senjata setelah terjadi insiden penembakan di Connecticut yang menewaskan 20 anak-anak dan tujuh orang dewasa beberapa waktu lalu.

Publikasi foto itu dilakukan setelah ada skeptisme politisi dan media yang menyatakan Obama hobi menembak setiap saat. Obama mulai membuat kontroversi ketika menjawab pertanyaan majalah The New Republic. Dia mengiyakan pertanyaan apakah dia pernah menembak.

Pengakuan itu mengejutkan warga AS. "Iya, faktanya, pada saat Camp David (liburan presiden di Maryland), kami olahraga menembak setiap saat, " kata Obama dalam wawancara yang diterbitkan majalah tersebut untuk edisi 11 Februari.

Lebih lanjut Obama ditanya tentang keterlibatan keluarganya dalam olah raga menembak. "Anak-anak tidak ikut, tapi tamu-tamu saya sering ikut," ungkap Obama. 

Sebelumnya, insiden yang terjadi di Connecticut pada 14 Desember 2012 membuat publik AS mendesak pemerintah dan Kongres untuk membatasi kepemilikan senjata. Sementara itu, kelompok pelobi yang pro senjata, National Rifle Associaton menolak usulan Obama untuk membatasi senjata. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement