Senin 06 Jan 2014 21:25 WIB

Pengunjung Kolam Renang di Queensland Dikejutkan Anak Buaya

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Pengunjung sebuah kolam renang di Negara Bagian Queensland, Australia, dikejutkan oleh sejumlah anak buaya yang berkeliaran di dalam kolam renang dan sekitarnya. Sebagian anak buaya tersebut pertama kali ditemukan oleh pengunjung yang tengah berenang tak lama setelah kolam bernama Mt. Isa aquatic centre itu dibuka hari Minggu (05/01/2014).

Laki-laki tersebut kemudian memberitahu manajer kolam renang, Brian Rodriquez. "Katanya 'Brian, saya bukannya mau mengagetkan kamu, tapi sepertinya ada buaya di dalam kolam,' " cerita Rodriquez.

Para pengunjung langsung disuruh keluar kolam, dan para staf menemukan lima ekor anak buaya tengah berenang-renang di dalamnya. Dua anak buaya lain ditemukan di dekat kolam, dan dua lagi ditemukan masih di dalam kompleks kolam renang. Rodriquez mengaku, ia sempat mengira induk dari anak-anak itu juga ada di dekat kolam. "Anak-anak buaya itu besarnya sekitar 25 hingga 30 centimeter, jadi tidak besar - mungkin sepanjang penggaris," jelasnya, "Tapi saat saya menemukan lebih banyak anak buaya lagi, wah, ini ada yang iseng atau jangan-jangan ibu atau ayah mereka juga di dekat-dekat sini?"

Anak-anak buaya yang menurut Rodriquez terlihat sehat tersebut kemudian dipindahkan ke aquarium.

Para manajer kolam tengah menelisik rekaman CCTV untuk mencari tahu bagaimana anak-anak buaya tersebut bisa sampai ke kolam, tapi Rodriquez sudah bisa menduga-duga sebabnya."Saya rasa ada yang melompati pagar atau memasukan mereka ke dalam, dilihat dari ukurannya - sepertinya mereka baru berusia beberapa minggu - jadi mungkin ada yang memungut mereka, mungkin dari danau, lalu membawa mereka pulang. Kemudian mereka dibuang ke sini mungkin sebagai lelucon, atau karena mereka sudah bertambah besar hingga tidak tahu mau diapakan."

Tiga tahun lalu, seekor buaya juga pernah ditemukan di rerumputan dekat kolam renang Mt Isa. Anak-anak buaya tersebut akan diserahkan ke pihak berwenang untuk dikembalikan ke alam liar hari Senin ini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement