Rabu 16 Jul 2014 16:33 WIB

Astaghfirullah, Bentrokan dengan Tentara Israel Terjadi di Masjid Al Aqsa

Rep: c66/ Red: Bilal Ramadhan
Tentara Israel menyerbu masuk areal Masjid Al Aqsa
Foto: The Daily Star
Tentara Israel menyerbu masuk areal Masjid Al Aqsa

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Israel kembali terjadi. Kali ini, bentrokan terjadi di dalam komplek masjid Al Aqsa, Selasa (15/7). Bentrokan terjadi di antara jamaah yang hendak memasuki masjid Al Aqsa.

Di saat yang bersamaan, rombongan yang mengawal wakil juru bicara partai sayap kanan Israel, Moshe Feiglin tiba di komplek tersebut. Namun, mereka langsung menuju ke samping Dome of the Rock. Feiglin kemudian mulai menyampaikan pidato di hadapan para wartawan dan reporter dari stasiun TV yang meliputnya.

Dalam pidatonya, Feiglin menyatakan dukungan penuh terhadap serangan militer Israel di Jalur Gaza. Seketika rombongan jamaah masjid Al Aqsa terganggu. Mereka memprotes pernyataan Feiglin dan menuju ke arah tempat ia berpidato.

Pasukan khusus Israel langsung memasuki komplek dan menyerang jamaah. Tidak hanya jamaah, beberapa karyawan dari kementrian Palestina yang juga berada disana, turut menjadi korban serangan pasukan Israel.

Sebelumnya, bentrokan juga telah terjadi di beberapa wilayah di Palestina. Banyak warga yang memprotes tindakan Israel yang terus mengintensifkan serangan ke Jalur Gaza. Telah banyak dari para pengunjuk rasa yang diserang dan ditangkap oleh pasukan keamanan Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement