Kamis 02 Apr 2015 17:59 WIB

Kim Jong Un Seleksi Perempuan Muda untuk "Brigade Kesenangan"

Rep: Gita Amanda/ Red: Agung Sasongko
Gaya rambut baru Kim Jong Un
Foto: www.vox.com
Gaya rambut baru Kim Jong Un

REPUBLIKA.CO.ID, PYONGYANG -- Diktator Korea Utara Kim Jong-un telah memerintahkan perekrutan baru anggota "Brigade Kesenangan" untuknya. Ia memerintahkan pejabat pemerintahan untuk mengumpulkan perempuan muda yang akan bertugas menghiburnya.

Dilansir dari The Independent, Kamis (2/4), Kim disebut-sebut telah menyusun daftar untuk membentuk kembali Brigade Kesenangan. Seperti diketahui, meski sudah menikah Kim juga memiliki seorang anak dari mantan penyanyinya.

Apa yang dilakukan Kim mengikuti tradisi yang dilakukan ayahnya. Kim Jong-il selama menjabat sebagai pemimpin Korea, kerap menjelajahi pedesaan dan memilih gadis-gadis untuknya.

Sebelumnya Brigade Kesenangan dibubarkan pada kematian diktartor tersebut pada Desember 2011 lalu. Namun setelah tiga tahun kematiannya kini Kim kembali memulai tradisi tersebut.

Brigade Kesenangan merupakan praktek turun temurun yang diperkenalkan oleh kakek Kim, yakni Presiden Abadi Kim Il-sung.

Kini pejabat pemerintah Korea Utara akan melakukan pencarian dari sejumlah pedesaan, untuk menemukan perempuan muda yang paling menarik. Biasanya mereka akan mengambil 30 hingga 40 perempuan setiap tahunnya. Perempuan-perempuan yang akan bertugas sebagai pembantu rumah tangga, penyanyi atau penari itu menjalani wawancara dengan pemimpin tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement