Sabtu 04 Jul 2015 11:50 WIB

Militan di Sinai Tembakan Roket ke Israel

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Kawasan Sinai, sering terjadi bentrokan antara pasukan pemerintah melawan militan bersenjata.
Foto: AP Photo/Hiro Komae
Kawasan Sinai, sering terjadi bentrokan antara pasukan pemerintah melawan militan bersenjata.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMENANJUNG SINAI -- Militan di Semenanjung Sinai, Mesir, menembakkan roket ke selatan Israel pada Jumat (3/7). Insiden tak menimbulkan korban namun tampaknya terkait dengan pertempuran antara militan dan pasukan keamanan Mesir.

Kelompok militan Mesir yang berafiliasi dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Provinsi Sinai, mengatakan dalam sebuah pernyataan di Twitter para pendukungnya menyatakan telah meluncurkan tiga roket Grad ke arah "pendudukan Palestina". Reuters tak bisa memverifikasi keaslian pernyataan tersebut.

Satu sumber militer Israel sebelumnya mengatakan, roket telah ditembakkan dari Sinai yang berbatasan dengan Israel, Gaza dan Terusan Suez. Polisi Israel mengatakan, mereka telah menemukan sisa-sisa dua roket di area terbuka. Tak ada kerusakan atau korban dilaporkan.

Sumber militer mengatakan, peluncuran roket kemungkinan terkait dengan pertempuran di Sinai. Militer pada Jumat menutup jalan raya selatan bagian yang membentang di sepanjang perbatasan Mesir, sebagai pencegahan.

Sumber Keamanan Mesir sebelumnya mengatakan kepada Reuters, mereka menyelidiki laporan tersebut. Tapi mereka mengatakan tak ada bukti langsung roket diluncurkan dari wilayah Mesir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement