Ahad 11 Oct 2015 19:14 WIB

Festival Indonesia Jadi Ikon Budaya Ibu Kota Australia

Warga Indonesia - Australia bergoyang dangdut bersama dalam penyelenggaraan Festival Indonesia ke-8 di KBRI Canberra, Sabtu (10/10).
Foto:
Festival Indoenesia sedot pengunjung warga Australia.

REPUBLIIKA.CO.ID, CANBERRA -- Salah satu warga negara Australia, Peter dan istrinya dari Sydney, mengaku sangat menikmati perhelatan Festival Indonesia.

 

“Kami banyak mendapat pengetahuan baru mengenai kesenian dan kerajinan Indonesia, khususnya setelah melihat Pameran Budaya Indonesia di Bali Kartini. 

 

Keduanya berjanji akan kembali hadir dalam acara serupa pada tahun depan.

 

“Ini pengenalan yang luar biasa mengagumkan pada beragam aspek dari kebudayaan Indonesia dan artefak-artefak terindahnya,” kata Anne Kilboch dari Canberra.

 

Sementara warga bernama Emma yang mengajak serta dua anaknya menyaksikan Festival Indonesia mengaku sangat terkesan dengan evetn ini.

 

“Ini pengalaman yang indah dan mendidik. Dua anak laki-laki saya sangat senang belajar dan senang mengamati kehidupan warga Indonesia. Bagus sekali, Kami akan berkunjung ke Indonesia!”  katanya.

 

Rangkaian acara selama Festival Indonesia terdiri dari bazaar makanan dan minuman, musik dan tari, pameran budaya Indonesia dan kids corner dengan aneka mainan anak-anak tradisional Indonesia yang diperkenalkan kepada anak-anak Australia.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-10-11/festival-indonesia-jadi-ikon-budaya-ibu-kota-australia/1502386
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement