Kamis 05 Nov 2015 21:19 WIB

Korsel Diyakini Bisa Berbuat Lebih untuk Pengungsi Palestina

Rep: C25/ Red: Ilham
Pengungsi Palestina/ilustrasi
Foto: guardian.co.uk
Pengungsi Palestina/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, UNRWA menghabiskan sekitar 1,2 miliar dolar AS per tahun, untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada sekitar lima juta pengungsi Palestina yang terdaftar.

Mereka menawarkan bantuan pendidikan, kesehatan, budaya, dan sosial perawatan, Mereka juga memberikan bantuan kemanusiaan bagi mereka yang tidak hanya di wilayah Palestina, tetapi juga di Yordania, Lebanon dan Suriah.

Tahun ini, Korea Selatan telah menyumbangkan 1,8 juta dolar. Krahenbuhl merasa pemahaman tentang pembangunan bangsa dan prioritas kemanusiaan sangat tepat untuk pengungsi Palestina. Ia menekankan Korea Selatan bisa melakukan banyak hal dan tidak melulu sekadar memberikan sumbangan dana untuk pengungsi Palestina.

"Ada banyak harapan yang bisa diberikan sebagai pesan dari Korea Selatan untuk wilayah seperti Timur Tengah dan Palestina," ucap Krahenbuhl, menekankan kebangkitan usai Perang Korea.

"Palestina belum bisa melakukan itu karena mereka terus hidup di bawah pendudukan, mereka terus menghadapi konflik," kata Krahenbuhl. Krahenbuhl menyerukan masyarakat internasional untuk mengambil tindakan tegas, demi menyelesaikan krisis kemanusiaan yang telah berlangsung selama beberapa generasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement