Senin 30 Nov 2015 09:11 WIB

Rusia Kirim Kapal Perang ke Selat Bosporus Turki

Kapal perang Rusia dikirim ke Selat Bosporus.
Foto:

Seorang fotografer yang juga pengamat kapal militer amatir, Yoruk Isik, mengaku, berdasarkan hasil penglihatannya terdapat aktivitas militer dan simbol yang dapat dijumpai di Ukraina. Dia secara tidak langsung menyimpulkan, tentara Rusia yang baru saja berperang di Ukraina adalah yang dikirim menuju perbatasan Turki melalui jalur laut.

"Dalam kelompok pengamatan kami, perkembangan yang paling penting kami telah melihat bahwa kapal komersial juga telah digunakan untuk membawa peralatan militer, meskipun tidak besar. Ada prafabrikasi (pengerjaan serangkaian komponen dalam skala besar) barak, tangki air, dan truk militer. Kami juga melihat logo yang digunakan oleh pasukan Rusia yang dikerahkan di Ukraina."

Isik mengatakan kepada Euronews tentang kegiatan militer Rusia yang tidak biasa pada akhir musim panas ini, secara paralel dengan keterlibatan Moskow dalam perang sipil Suriah. Dia pun berbagi foto di akun Twitter @yorukisik.

"Laju lalu lintas ini telah revved hobi kita - kita hampir tidak bisa bersaing dengan semua kapal. Setiap hari minggu,  ada sebuah kapal militer Rusia di Bosphorus. Beberapa hari dua atau tiga kapal Rusia berlalu, pada waktu yang berbeda atau pada waktu yang sama. Sebagai contoh, Sabtu, ada satu kapal kembali ke asalnya di pelabuhan Sevastopol, sementara yang lain di Mediterania berpapasan di sini, di bawah Jembatan Bosphorus."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement