Ahad 20 Dec 2015 01:01 WIB

Peristiwa Dunia Mei 2015: Burung Merpati Dituding Mata-mata, Vatikan Akui Palestina

Burung merpati, ilustrasi
Burung Merpati

NEW DELHI -- Polisi di India menangkap seekor merpati karena dicurigai sebagai mata-mata Pakistan setelah kedapatan membawa pesan dan kawat seperti perangkat.

Penyusup berbulu itu ditangkap oleh petugas setelah mendarat di rumah tukang cukur Ramesh Chandra di desa Manwal, sekitar 4 km dari perbatasan Pakistan pada Rabu (27/5).

Ramesh, bocah berusia 14 tahun curiga karena pada badan burung tersebut terdapat tulisan menggunakan bahasa Urdu. Setelah berhasil menangkapnya ia membawa merpati itu ke kantor polisi.

Polisi yang juga curiga membawa burung tersebut ke rumah sakit binatang di Pathankot untuk dirontgen. Walaupun dari hasil sinar X tidak didapati petunjuk apapun, polisi tetap menahan burung tersebut.

“Sangat jarang burung dari Pakistan bisa sampai di wilayah ini. Di sini kami telah menangkap beberapa mata-mata. Ini wilayah yang sensitif karena lokasinya yang dekat dengan Jammu, distrik yang menjadi pilihan para penyusup,” ujar Inspektur polisi Rakesh Kaushal dilansir dari The Mirror, Jumat (29/5).

sumber : pusat data Republika

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement