Ahad 27 Dec 2015 01:01 WIB

Peristiwa Dunia Desember 2015: Konflik Rusia-Turki, Aliansi Militer Islam

Pesawat Rusia yang ditembak jatuh Turki, Selasa (24/11).
Foto:
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Roma, Italia.

ROMA --  Telah terjadi kebakaran di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Italia di Roma, Rabu (2/12). Menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri Indonesia, kebakaran terjadi pada pukul 08.25 pagi waktu setempat.

"Kebakaran pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan KBRI yang mencoba memadamkan api menggunakan tabung pemadam kebakaran," kata Juru bicara Kemlu Arrmanatha Nasir. Namun, tambahnya, karena api membesar petugas KBRI memanggil otoritas pemadam kebakaran setempat.

Api berhasil dipadamkan pukul 09.30 waktu setempat. Satu staf KBRI yang sedang bekerja dan terjebak asap berhasil dievakuasi petugas pemadam kebakaran. Saat ini staf tersebut sedang dalam perawatan di rumah sakit setempat.

Menurut Jubir yang akrab disapa Tata tersebut, penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak otoritas pemadam kebakaran setempat.

Sebelumnya, dikabarkan seorang pria dalam kondisi kritis setelah melompat dari lantai dua bangunan KBRI. Petugas pemadam kebakaran mengatakan bangunan yang terbakar menjadi alasan pria tersebut melompat.

Dikutip dari lagazzettadelmezzogiorno.it, Rabu (2/12), pria tersebut diduga staf kedutaan tampaknya melompat dari bangunan akibat panik kebakaran. KBRI di Italia terletak di kawasan Via Campania, Roma, tak jauh dari daerah terkenal Via Veneto of La Dolce Vita.

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement