Ahad 27 Dec 2015 01:01 WIB

Peristiwa Dunia Desember 2015: Konflik Rusia-Turki, Aliansi Militer Islam

Pesawat Rusia yang ditembak jatuh Turki, Selasa (24/11).
Foto:
Sebuah operasi penyelamatan besar-besaran sedang berlangsung untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak di selatan India, Kota Chennai yang sedang dilanda banjir, Rabu, 2 Desember 2015..

CHENNAI -- Sebuah operasi penyelamatan besar-besaran sedang berlangsung untuk menyelamatkan orang-orang yang terdampar di selatan India, Kota Chennai, yang tengah dilanda banjir.

Perdana Menteri India, Narendra Modi, memerintahkan tim penyelamat dan pasukan paramiliter untuk meluncurkan bantuan dan penyelamatan operasi yang luas di Chennai.

Lebih dari 2.000 orang telah diselamatkan oleh tentara. Sementara angkatan laut memutuskan menggunakan kapal perang yang membawa penyelam, kapal, dan bahan bantuan.

Hujan yang terjadi dalam tiga hari terakhir telah menyebabkan banjir besar, menggenangi rumah, rumah sakit, jalan, rel kereta api dan bandara kota. Akibatnya, sekolah, perguruan tinggi dan pabrik ditutup, ujian ditunda dan aliran listrik dipadamkan di sebagian besar wilayah kota.

Bandara kota akan tetap ditutup dan pelayanan kereta lumpuh. Pihak berwenang mengatakan semua penerbangan ke dan dari Chennai telah dibatalkan sebagai bandara internasional kota akan tetap menutup sampai hari Minggu.

Sebuah pangkalan udara angkatan laut di Arakkonam, 70km (43 mil) dari Chennai, sekarang akan digunakan sebagai bandara alternatif untuk operasi bantuan. Kantor cuaca federal memprediksi hujan lebat selama tiga hari di Tamil Nadu, negara bagian selatan yang didiami hampir 70 juta orang. (BBC)

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement