Sabtu 19 Dec 2015 00:01 WIB
Peristiwa Unik 2015

Kaleidoskop Juni 2015: 60 Tahun Peluru Bersarang di Tubuh, Pria Miliki 420 Batu Ginjal

Peluru yang bersarang selama 60 tahun di tubuh kakek Duan Zhi Cai (94 tahun).
Foto: Ahchealthenews.com
Arsip tulisan tangan Albert Einstein

Surat Einstein Terjual Lebih dari 420 Ribu Dolar AS

CALIFORNIA -- Beberapa surat peninggalan Albert Einstein yang dilelang sejak pekan lalu telah habis terjual, Selasa (16/6). Surat Einstein yang berisi tentang kedewasaan, bom atom dan Tuhan terjual dengan harga lebih dari 420 ribu dolar AS.

Topik-topik tersebut adalah hal yang sering menjadi pertanyaan dalam hidup peraih Hadiah Nobel tersebut. Surat-surat ini merupakan beberapa diantara 27 surat Einstein yang dilelang.

Salah satu surat pada 1945 berisi tentang hubungan antara teori relativitasnya dengan bom atom. Ia mengirim surat pada anaknya Hans, kurang dari sebulan setelah bom atom dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki.

Menurut rumah lelang Profiles History di Calabasas California, surat itu terjual dengan harga 62.500 dolar AS. Dalam surat itu, Einstein menulis teori hasil kerjanya dan bom atom terhubung secara tidak langsung.

Dalam suratnya yang lain, Einstein memperlihatkan pandangan personalnya terhadap agama dan keberadaan Tuhan. Dalam suratnya pada Guy H Raner pada 1945, Einstein mengatakan ia adalah seorang ateis.

Namun pada surat lain, ia berubah pikiran dan menyebut dirinya agnostik. "Saya lebih memilih berperilaku berdasar pada kelemahan pemahaman intelektual alami dan seperti apa adanya kita," kata dia, dikutip CNN.

Secara total, surat-surat Einstein terjual hingga 420.625 dolar AS. "Lelang berjalan dengan luar biasa sukses," kata juru bicara Profiles in History, Marc Kruskol. Menurutnya, surat-surat ini terjual melebihi ekspektasi.

Selanjutnya: Pria Ini Miliki 420 Batu Ginjal

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement