Sabtu 26 Dec 2015 14:46 WIB

10 Peristiwa dalam Agenda Penghinaan Nabi Muhammad pada 2015

Red: Ilham
Muhammad SAW
Foto:
Cuplikan film Innocence of Muslims.

6. Pada hari penyelenggaraan lomba gambar Nabi, di luar Masjid Islam Community Center of Phoenix, para pendukung "Kebebasan Berbicara" dihadang massa tandingan dari umat Muslim Phoenix, Arizona, Jumat (29/5). Kedua kelompok berbaris berseberangan jalan di depan masjid dan saling berteriak. Sementara, polisi telah berbaris di tengah jalan untuk memisahkan mereka.

Jon Ritzheimer, penyelenggara aksi unjuk rasa dan kontes menggambar kartun nabi itu, tidak bisa maju lagi. Para demonstran menggunakan kaos dengan tulisan menghinan Islam. Sementara, para Muslim membalasnya dengan tulisan 'Kami menyayangi kalian tetangga, seperti dirimu sendiri'. Ya, muslim Phoenix menanggapi penghinaan itu dengan kata sayang.

Video yang dilansir CNN menunjukan, masing-masing massa membawa toa untuk orasi. Polisi berjaga-jaga dengan sikap tegap di tengah kedua massa.

Islam Community Center of Phoenix adalah masjid yang dihadiri Elton Simpson dan Nadir Soofi sebelum menyerang kontes gambar nabi, awal bulan ini. Keduanya tewas ditembak polisi.

Di depan Masjid itu, para pembenci Islam ingin mengadakan lomba kartun nabi. "Ini adalah jawaban terhadap serangan baru-baru ini di Texas di mana 2 teroris bersenjata, yang memiliki hubungan dengan ISIS, berusaha Jihad," tulis halaman Facebook kelompok Ritzheimer. Sebanyak 600 orang mengatakan akan hadir.

sumber : Data Republika.co.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement