Rabu 20 Jan 2016 15:07 WIB

Di Australia Juga Ada Madura, Terkenal dengan Peternakannya

Peternakan di Madura yang laku terjual Rp 100 miliar.
Foto:

Nama 'Madura' di Australia pun sangat terkenal sebagai merk sebuah teh. Jangan kaget jika Anda pergi ke supermarket di Australia, menemukan 'Madura Tea' dan mungkin Anda berpikir teh ini sebagai produksi pulau Madura di Jawa. 

Teh ini bukan diproduksi di kawasan Madura Indonesia. Tidak punya hubungan pula dengan kawasan Madura di Australia Barat.

Teh Madura diproduksi di Tweed Valley, kawasan Murwillumbah, New South Wales. Sejak 2011, teh Madura telah terpilih sebagai teh yang paling difavoritkan warga Australia.

Sebuah pemeringkat konsumen, Canstar Blue, bahkan memberikan penghargaan kepada teh Madura sebagai produk teh celup paling memuaskan pelanggan di 2014. Nama Madura sendiri diambil dari bahasa Tamil, yang berarti surga.

Teh Madura ini menjadi salah satu produk kebangaan Australia yang sudah diekspor ke Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, dan kini sedang dibuka jalur pemasarannya ke Cina.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-01-20/di-australia-juga-ada-daerah-bernama-madura-terkenal-dengan-peternakannya/1538019
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement