Senin 15 Feb 2016 15:19 WIB

Kisah Soraya Hentikan Kekasihnya Gabung ISIS

Masjid Markaz Imam Ahmad di Liverpool, pinggiran Kota Sydney.
Foto:

Namun, menurut Soraya, bukan imam masjid atau jamaah masjid yang memengaruhi Abed menempuh jalan ekstrem. Malah, pengurus masjid di Liverpool ini sudah sering kali mengecam keberadaan ISIS.

Sheik Abu Adnan dari pengurus Masjid Markaz Imam Ahmad mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan warga setempat untuk memerangi ideologi teroris ISIS. Masjid ini terbuka bagi siapa saja sehingga siapa pun bisa datang dan pergi setiap saat.

Soraya mengatakan, Abed sebenarnya belum sepenuhnya terjebak dalam ISIS pertengahan tahun lalu, tapi mereka selalu mengancamnya. Dia mengaku harus berkali-kali berbohong, bersumpah, demi mencegah pacarnya itu terjebak lebih jauh dan pergi ke Suriah.

Begitu Abed tidak jadi berangkat karena dibohongi oleh Soraya yang berpura-pura menjadi pegawai biro perjalanan, pasangan ini pun saling bertengkar.

"Kami bertengkar hebat. Saya merasa diabaikan dan ditinggalkan oleh dia," kata Soraya.

Menurut dia, sebenarnya Abed hanya perlu minta maaf, tapi hal itu tidak pernah terjadi. Kini, Abed tinggal di Sydney dan berhubungan dengan orang yang tepat, termasuk seorang imam yang membantunya keluar dari ekstremisme.

Soraya tidak lagi berpacaran dengan Abed. "Apakah saya kangen dia? Ya, benar. Dia teman baik saya," katanya.

Soraya menyebut, ISIS telah menghancurkan pacarnya dan "Saya berhasil meluruskan otaknya". Namun, Soraya mengaku marah setiap kali ada orang yang menyamaratakan semua orang Islam sebagai sama dengan teroris ISIS. "Saya marah setiap kali ada yang memandangi saya seakan-akan sayalah penyebab kematian korban tak berdosa. Saya ingin mereka tahu bahwa saya berjuang mati-matian setiap hari mencoba menghentikan hal seperti itu terjadi," paparnya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-15/kisah-soraya-asal-sydney-hentikan-pacarnya-gabung-isis/1547980

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement