Kamis 31 Mar 2016 12:21 WIB

Menteri Imigrasi Australia: Pulangkan Migran yang tidak Butuh Perlindungan

Peter Dutton mengatakan keputusan untuk menerima pengungsi asal Suriah dan Irak tidak akan berubah.
Foto:

Dutton menekankan bahwa Australia telah membuat kontribusi yang signifikan. Ia mendesak negara-negara lain untuk menjadi tegas terhadap mereka yang bukan pengungsi yang sah.

"Pengaturan pengelolaan perbatasan di semua negara harus diperkuat, untuk mengidentifikasi, mendaftar dan memproses pencari suaka. Dan orang yang ternyata tidak membutuhkan perlindungan harus dikembalikan ke negara asal mereka secepatnya," tambahnya.

Dutton mengatakan mengirim orang ke negara asalnya menjadi sangat penting untuk sistem pemberian suaka yang adil dan kredibel. "Karena hal ini bisa menghilangkan harapan bahwa datang ke suatu tempat akan mendapat tempat tinggal yang permanen, sehingga bisa memutus model penyelundupan manusia," katanya.

Komentar Dutton ini keluar menyusul tanggapan Perdana Menteri, Malcolm Turnbull soal serangan teror baru-baru ini di Brussels. Pekan lalu, PM Malcolm Turnbull mengatakan serangan tersebut menunjukkan "melemahnya perbatasan" di Eropa. Ia memuji pendekatan yang ketat di negara Australia dalam mengawasi perbatasan.

Tapi, Dutton mengatakan Australia akan berjanji menambah hingga US$8,5 juta dolar untuk UNHCR, komisi PBB untuk para pengungsi.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-03-31/menteri-imigrasi-australia-pulangkan-migran-yang-tidak-butuhkan-perlindungan/1564514
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement