Jumat 29 Apr 2016 05:45 WIB

10 Kota di Eropa Dengan Standar Hidup Tinggi

Rep: ratna ajeng tejomurti/ Red: Taufik Rachman
Sebuah menara masjid tampak di salah satu sudut kota di Swiss.
Foto:

JAKARTA -- Eropa memiliki sejumlah negara dengan standar hidup tertinggi di dunia. Standar hidup ini mempertimbangkan rekening, biaya hidup dan daya beli.

Menurut laporan terbaru glassdoor Negara Mana yang Menawarkan Standar Hidup Terbaik?. Inggris berada di posisi tengah karena biaya hidup di Inggris sebagian besar dihabiskan untuk membeli rumah.

"Ketika melihat sebuah kompensasi, gaji yang besar tidak selalu lebih baik, yang terpenting adalah kemampuan untuk membayar hal yang bermanfaat untuk hidup kita," ujar Kepala Ekonomi Glassdorr Andrew Chamberlain.

Berikut urutan ke enam hingga sepuluh

6. Finlandia

Finlandia masih berada pada posisi enam karena meskipun pendapatan mereka cukup tinggi, biaya yang warga keluarkan untuk bahan makanan, resoran, transportasi, dan sewa masih menyisakan pendapatan yang layak.

7. Norwegia

Negara dengan biaya hidup tinggi di kota-kota besar mereka tidak selalu menawarkan standar hidup tertinggiseperti Norwegia. Pendapatan di negara ini mencapai 61 ribu euro, Tetapi banyak biaya yang dikeluarkan untuk sewa dan barang lokal.

8. Irlandia

Upah di Irlandia lebih bersaing dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya.

9. Austria

Pendapatan dan biaya hidup di Austria berada pada posisi rata-rata jika dibandingkan Inggris.

10. Inggris

Upah tahunan di Inggris rata-rata sekitar 41 ribu euro. Tetapi biaya hidup di Inggris cukup tinggi . London adalah kota ketiga dengan biaya hidup tertinggi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement