Jumat 29 Apr 2016 09:44 WIB

Boneka Reborn Karya Seniman Queensland Ini Mirip Bayi Sungguhan

Vynette Smith dan dua boneka reborn buatannya.
Foto:
Boneka reborn karya Vynette Smith sering dikira bayi sungguhan.

Tidak seperti boneka kebanyakan yang bisa diproduksi massal dengan cepat, butuh waktu berminggu-minggu untuk membuat boneka reborn. Lamanya proses pembuatan boneka bayi asli tapi palsu ini dimulai dengan proses melukis tubuh  boneka yang terbuat dari plastik sintesis atau vinyil.

 

"Saya menggabungkan cat warna biru, merah dan ungu muda dan menandai semua pembuluh darah kecil di kepala, tangan dan kaki, "kata Smith.

 

"Kita juga bisa menempatkan air mata atau  gelembung ludah di mulut boneka reborn sehingga Anda bisa membuat  sebanyak mungkin detail nyata dari gambaran bayi yang sesungguhnya dalam boneka reborn.”

 

Cetakan boneka dari vinyil itu juga dimasukan material yang memberi bobot agar berat badan dari boneka itu 'mencerminkan ukuran bayi yang sesungguhnya. Menurut Smith para penggemar boneka reborn juga ada yang membeli pewangi khusus bayi untuk membuat boneka reborn mereka memiliki bau khas bayi.

 

“Boneka reborn ini sangat mirip dengan bayi asli, sangat mudah mengecoh dan meyakinkan orang kalau boneka itu adalah bayi sungguhan,” katanya.

 

Untuk bagian rambut pada  boneka reborn buatannya,  Smith menggunakan  bulu domba Angora dan ditancapkan ke bagian kulit kepala cetakan boneka dan dikuatkan dengan lem tahan air. Begitu rambut sudah terpasang, maka rambut itu bisa dipakaikan berbagai produk perawatan rambut manusia pada umumnya, mulai dari shampe, tyiling gel hingga conditioner.

.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-04-29/boneka-reborn-karya-seniman-queensland-ini-mirip-bayi-sungguhan/1574992

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement