Ahad 01 May 2016 20:35 WIB

6.000 Kuda Liar di Kawasan Ini akan Dimusnahkan Bertahap

Pemerintah New South Wales mengatakan kuda-kuda liar di Snowy Mountain merusakTaman Nasional Kosciusko.
Foto:

Menurut Speakman, pemerintah NSW telah menunjuk kepala ilmuwan dari RSPCA sebagai wakil ketua kelompok teknis independen yang dibentuk pemerintah. Speakman mengatakan pemerintah NSW berencana merelokasi kuda-kuda liar itu.

 

"Manajemen kuda liar ini telah menjadi masalah yang emosional dan kompleks. Ada beragam pendapat dalam masyarakat dan sering kali polarisasi pandangan ini dipengaruhi oleh kelompok stakeholder. Jelas, bagaimanapun, masyarakat luas harus menghargai nilai-nilai lingkungan yang unik dari Taman Nasional Kosciuszko dan melihat bagaimana Layanan Taman Nasional dan Satwa Liar melindungi nilai-nilai ini," katanya.

 

Rancangan rencana ini akan dirilis ke publik dari 1 Mei hingga 8 Juli dimana Masyarakat akan dapat memberikan umpan balik selama periode waktu itu.

 

Pendiri dan Presiden lembaga amal Save the Brumbies Inc, Jan Carter mengatakan pemusnahan yang diusulkan pemerintah "benar-benar mengerikan". Dia mengatakan organisasinya menentang pemusnahan dan penembakan dari udara dan tanah terhadap kuda-kuda liar di kawasan itu.

 

"Pada saat ini kami melakukan uji coba untuk mengontrol kesuburan kuda liar di sana, dan kita ingin melihat hal itu dilakukan di Taman Nasional Kosciusko," kata Carter.  

Carter mengatakan sejauh ini uji coba itu telah menunjukan tingkat kesuksesan sebesar 75 persen.Menurut Carter kuda-kuda liar di Snowy Mountain merupakan bagian penting dari sejarah Australia.

 

"Mereka adalah budaya kita, mereka adalah ikon dan mereka layak untuk memiliki perlindungan dan di atas semua mereka layak untuk memiliki penanganan yang manusiawi," katanya.

Dia mengatakan kuda-kuda liar ini tidak menyebabkan kerusakan lingkungan sebagaimana dikatakan beberapa ilmuwan. Dia mengatakan brumbies tidak menyebabkan banyak kerusakan lingkungan karena beberapa ilmuwan mengatakan.

 

"Kami memiliki laporan independen, laporan ilmiah bahwa [mengatakan] mereka tidak menyebabkan kerusakan yang mereka dituduh."

 

Dia mengatakan wombat dan hewan liar seperti kucing, anjing dan babi telah menyebabkan lebih banyak kerusakan lingkungan, tetapi kuda-kuda liar hanya beraktivitas di siang hari dan bukan di malam hari sehingga mereka lebih terlihat.

 

Kuda-kuda liar di Snowy Mountain awalnya berasal dari Afrika Selatan dan India dan digunakan oleh brigade berkuda Light Horse Brigade pada Perang Dunia I dan Perang Dunia II. "Oleh karena itu mereka adalah bagian dari warisan budaya dari Taman Nasional Kosciusko dan Australia," katanya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-01/6000-kuda-liar-di-snowy-mountain-akan-dimusnahkan-secara-bertahap/1575686
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement