Rabu 04 May 2016 07:08 WIB

Sejarah Hari Ini: Rabin dan Arafat Sepakati Pemerintahan Mandiri Palestina

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
Ketua Organisasi Pembebasan Palestina Yasser Arafat dan Perdana Menteri Israel Yitzhak Rabin mencatat sejarah dengan berjabat tangan usai menandatangani perjanjian damai yang ditengahi Presiden AS Bill Clinton pada 13 September 1993.
Foto:
Margaret Thatcher pada 1982

Partai Konservatif telah memenangi pemilihan umum dan membuat Margaret Thatcher menjadi perdana menteri perempuan pertama di Inggris pada 1979. Thatcher tiba di Downing Street untuk mengambil alih kursi dari James Callaghan setelah partainya memenangkan mayoritas keseluruhan dari 43 kursi.

Lahir pada 13 Oktober 1925 di Grantham, Inggris, Thatcher menjadi pemimpin Partai Konservatif Inggris pada 1979 sebagai perdana menteri.

Selama kampanye pemilu, Thatcher mengatakan Konservatif akan memotong pajak penghasilan, mengurangi pengeluaran publik, memudahkan orang untuk membeli rumah dan mengekang kekuatan serikat.

Thatcher mengundurkan diri pada 1991 karena kebijakan yang tidak populer dan perebutan kekuasaan di partainya. Wanita berjuluk Iron Lady ini meninggal pada 8 April 2013 dalam usia 87 tahun.

Selanjutnya: Eksekusi Berkepanjangan dan tidak Manusiawi Terjadi di AS

sumber : History, BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement